Caplok Petrosea (PTRO), Petrindo (CUAN) Geber Tender Offer Besok

Monday , 29 Apr 2024 02:16

PT Kreasi Jasa Persada anak usaha PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN) akan melaksanakan penawaran tender wajib (tender offer) dalam rangka mengakuisisi sebanyak 106.550.443 saham PT Petrosea Tbk (PTRO), setara dengan 10,56% dari total saham perusahaan. 

Manajemen CUAN dalam prospektus Senin (29/4) disebutkan, Aksi korporasi ini dijadwalkan berlangsung dari 30 April hingga 29 Mei 2024, dengan penyelesaian realisasi pada 5 Juni 2024. Harga penawaran tender wajib untuk saham PTRO ditetapkan sebesar Rp 3.543,23 per saham, atau setara dengan total nilai Rp 377,53 miliar.

 

 

Sebagai anak usaha PT Petrindo Jaya Kreasi Tbk (CUAN), Kreasi Jasa Persada saat ini memiliki sekitar 34% saham di PTRO. Dengan pelaksanaan penawaran tender wajib, Kreasi Jasa Persada berpotensi meningkatkan kepemilikan sahamnya menjadi maksimum 44,56% dari total saham PTRO.

 

Proses jual beli saham dalam rangka penawaran tender wajib ini akan dilakukan melalui Bursa Efek Indonesia (BEI) sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Pembayaran atas penawaran tender wajib dijadwalkan pada tanggal penyelesaian setelah periode penawaran berakhir. 

 

 

Selama proses tender ini, informasi dan formulir penawaran tender wajib akan tersedia sebagai acuan bagi para pemegang saham yang ingin berpartisipasi dalam aksi korporasi ini.